Kecintaan dan Kasih Sayang Kepada Ahlul Baiyt

Nabi s.a.w.bersabda, “Yang terbaik diantara kamu sekalian ialah yang terbaik perlakuaannya terhadap ahlulbaiytku, setelah aku kembali kehazirat Allah.” (Hadis Sahih dari Abu Hurairah r.a. diriwayatkan oleh al-Hakim, Abu Ya’la, Abu Nu’aim dan Addailamiy)

17 Habaib Berpengaruh Di Indonesia

17 Habaib Berpengaruh Di Indonesia

Abdul Qadir Umar Mauladawilah
RM29.50
Pustaka Bayan

Isi Kandungan:
Pengertian Alawiyin
Mencintai Keluarga Nabi
Imam Ahmad al-Muhajir
Thriqah yang Damai
Asal-Usul Walisongo
Habib Husein bin Abubakar al-Aydrus, Luar Batang, Jakarta
Habib Ahmad bin Abdullah bin Thalib al-Attas, Pekalongan
Habib Abdullah bin Muhsin al-Attas, Empang, Bogor
Habib Muhammad bin Idrus al-Habsyi, Surabaya
Habib Muhammad bin Ahmad al-Muhdhor, Bondowoso
Habib Abubakar bin Muhammad Assegaf, Gresik
Habib Ali bin Abdurrahman al-Habsyi, Kwitang, Jakarta
Habib Alwi bin Muhammad bin Thohir al-Haddad, Bogor
Habib Husein bin Muhammad bin Thohir al-Haddad, Jombang
Habib Jakfar bin Syaikhan Assegaf, Pasuruan
Habib Ali bin Husein al-Attas, Jakarta
Habib Idrus bin Salim al-Jufri, Sulawesi Tengah
Habib Abdul Qadir bin Ahmad Bilfaqih, Darul Hadis, Malang
Habib Muhammad bin Husein al-Aydrus, Surabaya
Habib Salim bin Ahmad bin Jindan, Jakarta
Habib Sholeh bin Muhsin al-Hamid, Tanggul, Jember
Sayyid Muhammad bin Alawi al-Maliki al-Hasani, Mekah, Saudi Arabia

Sertailah Facebook kami : http://www.facebook.com/pondokhabib

Lazada Malaysia

104 thoughts on “17 Habaib Berpengaruh Di Indonesia

  1. Alhamdulillah, segala puji bagi Allah Tuhan semesta alam. Dengan kehendak-Nya ,Insyallah ana pd hri ini berpluang mngenali hamba-hamba-Nya yg cinta akan-Nya. Trima kasih atas usha menrbitkn buku & blog ini. smoga lebih ramai insan diluar sana brpluang utk lebih mengnal Islam & utk mencintainya . Amin..

    1. ya allah dosaku bsar skali tp rohmatmu lbh bsar dr pd dosa mk ampunilah dosaku,
      ya allah cintaku kpdmu sdikit tp sayangmu lbh besar mk sayangilah aku dngan sifat rohman&rohimmu. ya allah hatiku sedih sekali tp engkau maha kaya kebahagiaan mk berilah aku kbhagianmu dgn maha kuasamu. ya allah aku bukan ahli surgamu tapi aku tdak kuat jk msuk neraka&dapat siksamu mk berilah keselamatan&ridhomu untukku dengan sifat adilmu.ya allah aku tdak punya cinta sejati tp engkau maha cinta sejati(langgeng) mk cintailah aku,orang tuaku,calon istriku,keturunanku,smua kluargaku&teman2ku muslimin muslimat mukminin mukminat amiin

  2. Amin… Awwalu dini minni Akhiru dini Minni… Habib Umar bin Ismail bin Yahya, Panguragan Cirebon… Yang mendapat mandat meneruskan ajaran Syahadatnya Sunan Gunung Jati…

  3. Masyaallah, luar biasa……..! msh banyak lagi ulama habaib di negeri ( khsusnya kawasan timur ) maluku dan irian /papua yang punya karamah……, namun tdk di ketahui oleh halayak umum.

  4. saya mohon bantuan dari saudara dimana saya boleh mendalamkan ilmu akhirat saya di indonesia. umur saya sekitar 58 tahun dan masih jahil dalam ugama islam. saya ingin mendalaminya supaya mati saya tidak sia sia dan saya mau mati dalam iman.

    1. JEMAAH TABLIGH
      SAYA DULU JAHIL
      ALHAMDULILLAH SEMENJAK KENAL DGN JEMAAH TABLIGH
      SAYA MULAI MENATA DIRI…

      1. jem.tabligh terkeluar drp ASWJ mereka menolak 4 mazhab dan Tasawuf serta sealiran dgn Wahhabi yg cenderung mentafsir ag.Islam mengikut fikiran sendiri.

  5. adakah habib habib yang disenaraikan masih lagi hidup di indonesia. saya berminat belajar di surabaya

    1. Assalamul’alaikum…
      Banyak kampung habaib di daerah surabaya Mas….
      Banyak orang orang mulia dari keturunan Rasulullah yang tidak mengungkapkan identitas ke-habaibannya. Mereka orang orang mulia yang tidak disibukkan dengan urusan dunia. Waktu mereka hanya untuk melayani umat Rasulullah yang mencari keridloan Allah dan rosulNya. Mereka ada di beberapa susut kota Surabaya.
      Salah satunya di daerah Sido Sermo (Ndresmo).
      Semoga bisa menjadi salah satu rujukan.
      Nuwun
      Wass….

    2. assalamualaikum… ada di daerah malang selatan…beliau bernama syeikh shiddiq Abdullah… beliau menampung santri dan musafir dari seluruh indonesia

    1. ada kok, nama beliau Sheikh Afeefuddin Al Jailani
      beliau adalah keturunan dari Sheikh Abdul Qodir Al Jailani

  6. Subhanalloh walhamdulillah walailahaillalloh wallohu Akbar wala haula wala quwwata illabillahil aliyyil adzim.. Semoga Jabodetabek dijauhkan dari segala bala dan musibah berkat karomah para habaib amin ya robbal alamin..

  7. Subhanallah, semoga habaib selalu mendapat perlindungan dari Allah SWT, untuk menegakkan dan meluruskan ajaran Islam, ana merasakan ajaram islam sdh banyak yang menumpang dari Al Quran dan Hadis (Teroris, Islam abangan campur dg mistik) Smg Habib bisa ajaran Islam yang sebenarnya (rohmatan lil alamin)

  8. Tuan rumah or teman-teman disini punya foto Sayyid Muhammad Ibn Alawy Al-Maliki yang ukuran besar ngga? tolong diposting dong? Coz saya sangat senang dengan Sayyid Muhammad. Syukrann………

  9. Asslammu’alaikum wr.wb
    Alhamdulillahi robbil ‘alamin dengan perjuangan para habaib nilai-nilai aqidah keislaman umat Islam di Indonesia Insya Allah lebih meningkat dan kami tidak akan melupakan para aulia yang telah berjasa dalam menyebarkan agama ISlam di permukaan bumi Indonesia ini
    Insya Allah arwah beliau-beliau selalu mendapat tempat yang baik disisi Allahu Rabbi
    Amin Yaa Rabb
    Jazakumullahu khairan
    Wassalammu’alaikum wr.wb
    IKHWAN

  10. assalamu’alaikum wr.wb.
    semoga putra-putra bangsa Indonesia tetap dapat mewarisi ke ‘alima, kearifan serta ke faqih an Beliau………untuk selalu i’la kalimatillah…amiin

    wassalam….

  11. dan ana mau bertanya ana itu pernah bermimpi dengan waliyullah yg brnama al-habib ali bin abu bakar bin abdurrahman as-sakran yng mengrang wirdus sakran dan apa keutma’an dari pada mimpi itu wahai para ahlul bait…………..?
    allah humma sholli ala muhammad wa ala alih sayyidina muhammad
    wassalamu’alaikum wr.wb

  12. Assalamu’alaikum Wr.Wb. Mohon Tanya Ki Pengasuh Blog. Bagaiaman bila dituntun oleh oleh seorang terlihat ‘alim dalam mimpi tentang tata laku menjalani hidup. bahwasannya saya tidak mengenal sang penuntun. Alhamdulillah tanpa sengaja bisa masuk ke blog yang berisi tentang kekasih2 Alla Azza wa Jalla.
    Wassalam

  13. yaa NABI salam a’laika…
    yaa RASUL salam a’laika…
    yaa HABIB salam a’laika…
    SHOLAWATULLAH A’LAIKA…

    ane ahlussunah waljama’ah…..

  14. cintailah ahlulbait rasulillah dan para ulama ahlu sunnah waljama’ah….
    tu smua warisan2 Rasul SAW…
    berkah ad nya beliau2 semua,,,pasty dimana pun jauh dari bala….!!!!!
    selagi dilisan kita masih menyebut laillahaillallah Muhammad’Rasulullah SAW….

  15. jadikan hamba yaa Allah para pencinta para walimu walau diri ini berlumur dosa..tp ku menaruh mahabbah pd mu wahai ahlu baitin Nabi SAW

    1. bila sempat , teringat dan ringan dihati, mohon sampaikan salam dan permohonan maaf dari saya… beliau tahu saya… namun saya membuat kesalahan fatal… dan saya masih tidak berani bertemu langsung… semoga kelak ALLAH meringankan dan memudahkan… terima kasih sebelumnya mohon maaf bila merepotkan

  16. tutur kata mulia seindah AL QURAN dan akhlak sikap’y menjunjung hadist BAGINDA MUHAMMAD RASULULLAG SAW..
    beliau semua pantas mendapatkan tempat yg mulia yaitu surga diantara taman surga (RAUDHATUL JANNAH) karena akhlak yg sempurna dan tutur kata yg mulia..
    sedangkan apakah kita layak..??
    apakah akhlak dan tutur kata kita semulia beliau..??
    maka apabila kita masuk ke dalam emper surga(pinggiran surga) maka kita sudah harus sangat bersyukur,karena akhlak dan tutur kita jauh dengan para HABIBALLAH..

  17. assalamualaikum,,,
    ane dri tegal,, tp knp di daerah tmpat saya bnyk yg tak tau apa itu habib,,
    bahkan di acara tv,, ada yg tidak mengakui keberadaan habib,, yg mreka ketahui habib adalah julukan untuk orang yg berasal dri saudi?? padahal itu salah,,

  18. alhamdulillah…
    puji syukurku padamu ya Allah karna ENGKAU jadikan aku org islam
    smg rasa cintaku padaMU jg rasulMU nabi Muhammad saw jg ahlil bait smua menjadikan akumenjadi org yg pandai bersyukur dan sll ingat padaMU
    amiin…………..

  19. bib ana pikir kitab ini karomah, kenapa pada hal … (ana lupa) kok ada yang beda, di situ kan ada gambar ‘ammi Syekh bin Husin Alkaf, tapi di buku yang lain tak muncul lagi (pada edisi yang berbeda), kecewa kidit bib!

  20. semoga keberkahan para habaib selalu ada pada indonesia……!!!
    yang lebih penting agar setiap semua umat islam bs menghormati para habaib, dgn itu kita telah menghormati ROSULLULLAH SAW.

  21. Jadikan majalah alkisah sebagai pengetahuan untuk lebih mencintai perintah Allah swt dan menjauhi segala larangan nya…kisah – kisah didalamnya yang bersifat universal bagi kebaikan umat dapat mencerminkan kecintaan kita kepada ulama, ahlul bait dan wali – waliyulloh.

    semoga Majalah ini tetap eksis di jaman sekarang ini. maju terus jangan pernah mundur.

  22. bismillah..
    ya allah bila mereka berada disaat hamba belum ada,.
    maka lahirkanlah pengganti mereka dimasa hamba,.
    jadikan mereka pembina hamba,.
    amin…

  23. Assalamualaikum .. permisi ,, mdh2an posting saya bisa bermanfaat bg masyarakat umum khususnya yang melihat web ini ..
    selain 17 habib yang telah disebutkan di atas ,, masih ada satu habib yang karomah yg memegang fadhillah dan membawa tonggak Asy-Syahadatain ,, Al-Habib Sayyidi Syekhunal Mukarom Umar bin Ismail bin Yahya, panguragan cirebon ……

    1. assalamualaikumm ..

      ANE PARA PECINTA WALIYILLAH
      {MBAH PRIOK}
      AL IMAM AL ARIF BILLAH SAYYIDINA AL HABIB HASAN BIN MUHAMMAD AL HADDAD ..

      GUBAH AL HADDAD

      AL HABIB AHMAD BIN ZEIN AL HADDAD

  24. al hamdulillah ane udh puny posterny…dan bsa hadir di mjlis ta’lim islamic center indonesia kwitang habib abdurrohman alhabsy tiap mnggu pagi???

  25. ada satu lagi habaib yang tidak bisa di lupakan AL IMAM AL ARIF BILLAH AL HABIB HASAN BIN MUHAMMAD BIN HASAN BIN HAMID BIN ALwi BiN ALI BIN ABDULLAH ALHADDAD SOHIBUL RATIB ALHADDAD (MBAH PRIUK) ,,
    KHUSUSNYA DI TANJUNG PRIUK ,,

  26. (HADIS)MAN BATTHO,A BIHI ,AMALUHU LAM YUSRI,BIHI NASABUHU. barangsiapa lambat amalnya maka keturunan atau nasab tidak akan bisa mengejarnya.

  27. kayanya masih kurang deh … AL HABIB AHMAD BIN ALWI AL HADDAD (HABIB KUNCUNG) itu kan juga sangat important banget untuk indonesia

    1. yang Badui itu Najd = Negara Su’ud… Tanduk syaithon. belum apa2 sudah komentar yg Bringas dasar Wahabi pengikut Dajjal.
      klo tdk sesuai dgn Aqidah lho jangan komentar yg tdk2… itu adalah Types Kaum wahab yg arogan dan Dangkal.

  28. assalamu’alaikum…,
    tolong sertakan guru besar Asy-syahadatein sayyidi syaikhunal mukarom maulana
    Al habib abah UMAR BIN ISMAIL BIN SYEH BIN AHMAD BIN TOHA BIN YAHYA, panguragan – cirebon

  29. assalamualaikum……
    saya mau tanya apakah AL AMUDY termasuk keturunan habaib? kalo bukan termasuk apa?
    terima kasih

  30. assalamualaikum wr wb… bagi yang dekat dengan Habib Zein Kebondalem Magelang, andai teringat, ringan dihati dan sempat, titip salam dan sampaikan permohonan maaf saya… insya ALLAH beliau tahu, hanya saya masih belum kuat untuk bertemu beliau… saya benar-benar mohon ridho dan maaf beliau… mohon benar-benar diikhlaskan… terima kasih, mohon maaf sudah merepotkan rekan-rekan… salam

  31. assalamualaikum,..semogaa Allah selalu mengasihi umatNYA saya asli garut anak dari syarifah maemunah Al gadrie bun syarif salim Al gadrie bin syarief musa bin ahmad bin abdurahman Algadrie,._pontianak_ waalaikum salam wr wb.

  32. Alhamdulillah…insyaAllah dgn kehadiran buku ini akan menambah pengayaan wawasan bagi ummat tentang keturunan Rasulullah,amin

  33. Subhanallah… Innaa Akromakum ‘indallaha Atqookum… Beliaulah para Habaib sebagai Al-Ghoutsu Hadzaz Zaman

  34. Maka dari itu cintailah Ahlul Bait dan Datuknya Sayyidina Muhammad SAW !

    “Tidak sempurna iman salah seorang di antara kamu sehingga aku lebih dia cintai dari ayahnya, anaknya, dan semua manusia.” (HR. al-Bukhari & Muslim)

  35. Boleh minta biografi abah habib ali bin abdurrahman al athos pimpinan islamic centre garokgek (ICG) purwakarta gak? Kangen sama beliau.. Jazakallah..

  36. Ass.wr sy merasa menambah pengetahuan stelah membaca,mudah2 bermanfaat bagi diri sy umumnya org yg meliat nya,

  37. Cinta pada Ahlul bait berarti cinta pula kepada Rosululloh, dan yuni mencintai Ahlul bait karena Rosululloh, mencintai kekasih Alloh sama halnya mencintai Alloh dan yuni mencintai Rosululloh karena Alloh

  38. untuk para habaib semoga Alloh selalu menjaga antum dmnpun antum berada semoga Alloh selalu mengangkat derajat antum,,, salam dari yuni hamba Alloh yang lemah, yuni bersyukur kepada Alloh karena yuni telah dikenalkan oleh Alloh dengan salah satu habib yang ada diindonesia ini, sejak yuni mengenal beliau dan beliaupn memberi beberapa nasihat, sejak saat itu yuni sadar yuni membutuhkan ilmu untuk mendekatkan diri kepada Alloh, baarokaAlloh fii kum,,, dan jikalau antum sudi untuk memberikan pencerahan kepada yuni jalan menuju Alloh dan menjadikan yuni sepenuh mencinai Alloh yuni sangat bersyukur, semoga Alloh senantiasa membimbing kita semua sehingga kita tidak menyimpang dari jalan yang telah Alloh berikan pada kita,, amiiin

  39. Alhamdulillah, di Provinsi Maluku Utara sini juga banyak para Habaib dan keturunannya smpai detik ini banyak yang mendiami desa bahkan sampai terpencil. Allahu akbar……….. ya Allah, jagalah para turunan Rasulullah ini sampai dengan saat yang engkau janjikan ( akhir zaman ).

Tinggalkan Jawapan

Masukkan butiran anda dibawah atau klik ikon untuk log masuk akaun:

WordPress.com Logo

Anda sedang menulis komen melalui akaun WordPress.com anda. Log Out /  Tukar )

Google+ photo

Anda sedang menulis komen melalui akaun Google+ anda. Log Out /  Tukar )

Twitter picture

Anda sedang menulis komen melalui akaun Twitter anda. Log Out /  Tukar )

Facebook photo

Anda sedang menulis komen melalui akaun Facebook anda. Log Out /  Tukar )

Connecting to %s

%d bloggers like this: