Keutamaan Dzikir

Telah datang kepada kita keutamaan zikir kepada Allah SWT, dan keutamaan atau kemuliaan orang yang berzikir itu terdapat didalam alquran ataupun hadist nabi kita Muhammad SAW, dan sangat banyak sekali fadilah Nya. Allah SWT berfirman: “41. Hai orang-orang yang beriman, berzikirlah (dengan menyebut nama) Allah, zikir yang sebanyak-banyaknya. Dan bertasbihlah kepada-Nya diwaktu pagi dan petang “{Al Ahzab 41-42} Dan Allah juga berfirman: “Dan sebutlah (nama) Allah sebanyak-banyaknya agar kamu beruntung”. {Al Anfaal 45}.
Kaum muslimin usahakan di mana pun kita berada kita ingat kepadanya dengan menyebut namanya yang mulia dan pasti kita akan mendapat keberuntungan darinya. Allah berfirman:
“191. (yaitu) orang-orang yang mengingat Allah sambil berdiri atau duduk atau dalam keadan berbaring.{Al Imran 191}”
Dari Abi said Alkhudri RA, bahwasannya Rosulullah SAW ditanya : Ibadah apa yang sangat mulia dan tinggi derajatnya disisi Allah SWT dihari kiamat nanti? Menjawab Rosulullah SAW: Orang-orang yang banyak berzikir kepada Allah. { At turmuji},ini suatu kemuliaan yang sangat tinggi. Dan orang yang lalai berzikir kepada Allah nanti dihari kiamat akan mejadi orang yang sangat rugi. Diriwayatkan Al Baihaqi dari Saidah ‘Aisah RA, Rosulullah SAW berkata: “apa bila anak cucu Adam melewatkan waktu nya tanpa zikir kepada Allah SWT,maka mereka dihari kiamat nanti menjadi orang yang sangat rugi”.

Berzikir kepada Allah dapat menerangi hati yang gelap memperbagus hati kita berkata Abu Darda” : setiap benda yang gelap ada sesuatu yang bisa bikin terang dan indah benda tersebut, dan yang bisa bikin terang hati hanya berzikir kepada Allah SWT. Kaum muslimin mari kita sama-sama meniggkatkan kecintaan kita kepada Allah dengan berzikir kepadanya, Nama Allah sangat-sangat indah untuk selalu diingat, nama yang mulia ini mengetarkan hati-hati orang yang beriman kepadanya. Mudah-mudahan Allah SWT jadikan kita orang-orang yang selalu berzikir kepadanya, mengharapkan kasih sayang nya AMIN