.

Image result for kubur raudhatul sakinah


“Wahai orang yang hidup di dunia. Kalian telah meramaikan alam kehidupan yang sebentar lagi akan lenyap, Sementara kalian telah membakar habis alam kehidupan yang secepatnya kalian akan berpindah ke sana.
.
Wahai yang diajak kepada keselamatan, Wahai yang rela mendapatkan kerugian, Wahai yang amal dibungkus kemunafikan, Wahai yang amalnya nanti pasti akan diminta pertanggung-jawaban.
.
Kenapa selalu menumpuk harta benda? Kenapa pura-pura buta akan kematian? Dimana kekayaan dan perhiasanmu? Dimana kecantikan dan keindahanmu? Dimana kesehatan dan kehormatanmu? Dimana kedudukan dan kekuasaanmu? Dimana ketundukan dan kerendahanmu? Dimana keangkuhan dan kesombonganmu? Dimana kekuatan dan kebanggaanmu? Semuanya akan berhenti di lubang kubur.
.
Wahai saudaraku yang akan mati, Bertaubatlah karena maut telah dekat, Jangan ikuti hawa nafsu yang memikat, Setiap hari selalu ada jenazah yang diantar, Kenapa lupa mati yang tinggal sebentar.
.
Ziarahilah kuburan, Menangislah di sana, Cucilah hatimu dengan air mata kesedihan. Ingatlah orang yang telah tertimpa kematian, Bagaimana hari yang sangat pedih itu datang kepada mereka dengan kesengsaraan!”.
.

Sumber : Instagram. follow @pesona.habaib