Posted by: Habib Ahmad | 18 Disember 2016

HADIAH DI BULAN MULIA UNTUK MU YA SAYYIDI YA RASULULLAH SAW

: >>>
================================
Apa hadiah yang paling indah untuk Rasulullah ﷺ yang bisa kita berikan dibulan Rabi ul-Awwal?
Dijawab oleh Sayyidi Alhabib Umar bin Hafidz:
“Pada kenyataannya kita tidak dapat memberikan faedah pada Rasulullah ﷺ‎ dengan cara apapun, tapi apa yang menyenangkan bagi beliau ﷺ‎ adalah jika kita dapat memahami kata-kata dan ajaran-ajarannya dan kemudian beramal sesuai tuntunannya untuk bisa mengangkat derajat kita ke maqam yg lebih tinggi.
Rasulullah ﷺ‎ sangat ridho dengan apa saja yang bisa menguntungkan kita.
Salah satu Hal yang terbesar (seperti yang kita pahami dari KitabAllah dan Sunnah) adalah jika kita bisa menjadi sarana untuk membina orang lain, Orang itu mungkin non-Muslim yang mau menerima Islam atau menuntun Muslim yang tak taat atau lalai agar bertobat dan kembali ke jalan lurus.
Hal lain adalah menghidupkan Sunnah dan beramal dengannya. Jika kita berhasil menghidupkan Sunnah di dalam rumah kita dan mengajarkannya kepada anak-anak kita, tentunya ini akan membuat beliau ﷺ‎ senang dan ridho, karena kita jelas akan memperoleh manfaat besar dari hal ini.
Nabi ﷺ‎ bersabda: “Barangsiapa menghidupkan Sunnahku pada saat kerusakan hadir dalam umatku akan memiliki pahala seorang syahid” (atau dalam riwayat lain : “seratus syuhadah”).
Selain itu kita juga dianjurkan untuk melakukan kebaikan terhadap sesama manusia pada umumnya, dan pada orang-orang beriman secara khususnya serta lebih khusus lagi terhadap para sholehiin.
Lalu selanjutnya agar kita memperkuat cinta kita pada orang beriman, untuk orang-orang dari keluarga Nabi dan untuk para sahabat sahabat beliau ﷺ‎.
Dan pada Akhirnya, marilah kita membuat niat besar dalam Rabi ‘al-Awwal ini, seperti berkumpul bersama untuk merayakan kegembiraan atas maulid Nabi ﷺ‎ dan menyebarkan pengetahuan serta akhlak baik”.
*اللَّهُمَّ صَلِّ وسَلِّم وبَارِك عَلى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ، الفاتِحِ لِمَا أُغْلِقَ، والخاتِم لِمَا سَبَقَ، نَاصِرِ الحقِّ بَالحَقِّ، والهادي إلى صِرَاطِكَ المُسْتَقِيمِ، صلَّى اللهُ علَيهِ وعَلَى آلِهِ وصحبِهِ، حَقَّ قَدْرِهِ ومِقْدَارِهِ العَظِيم.*
_Ya Allah, limpahkan sholawat dan salam serta barokah kepada junjungan kami Sayyidina Muhammad, pembuka bagi segala yang terkunci, khatam (segel) bagi segala hal yang terjadi sebelumnya, penolong Kebenaran dengan kebenaran, penuntun untuk jalan yang lurus (yg telah ditetapkan-Mu).
Semoga Sholawat Allah atas dirinya dan keluarganya dan sahabat-sahabatnya, demi hak kedudukannya yg istimewa disamping-Mu..dan kebesarannya.


Tinggalkan Jawapan

Masukkan butiran anda dibawah atau klik ikon untuk log masuk akaun:

WordPress.com Logo

Anda sedang menulis komen melalui akaun WordPress.com anda. Log Out / Tukar )

Twitter picture

Anda sedang menulis komen melalui akaun Twitter anda. Log Out / Tukar )

Facebook photo

Anda sedang menulis komen melalui akaun Facebook anda. Log Out / Tukar )

Google+ photo

Anda sedang menulis komen melalui akaun Google+ anda. Log Out / Tukar )

Connecting to %s

Kategori

%d bloggers like this: