Posted by: Habib Ahmad | 2 Disember 2012

Berada di Taman Surga bersama Cucu Sang Nabi Saw, Pemikiran dan Kumpulan Ceramah Tokoh Ulama Panutan Dunia Ahlus Sunnah Wal Jamaah

Berada di Taman Surga Bersama Cucu Sang Nabi
Dalam teori dakwah, sebagus apapun ajaran Islam, apabila seseorang dai tidak dapat menyampaikan ajaran tersebut dengan cara yang baik, bisa jadi akan ditinggalkan oleh umat. Karena, salah satu faktor penentu keberhasilan dalam dakwah adalah metode yang digunakan.

Baginda Rasulullah Saw sangat berhasil dalam berdakwah, karena beliau dapat menyampaikan pesan yang tepat kepada orang yang tepat dengan cara yang tepat pada waktu yang tepat. Dalam al Quran metode yang tepat itu adalah Bil hikmah, wal mauidhoh hasanah.

Hal ini sebagaimana firman Allah dalam al Qur’an yang artinya: “Serulah manusia kepada jalan Tuhanmu dengan hikmah serta serta pelajaran yang baik, dan bantahlah mereka dengan cara yang terbaik {QS. Nahl 125}

Ayat di atas menjelaskan tentang metode dan thariqah dalam berdakwah. Dalam hal ini, para guru besar ini mengemasnya dengan bijak, apik dan menarik, sehingga dakwahnyapun nampak indah serta dapat diterima oleh semua pihak.

Buku ini berisi beberapa nasehat dan ceramah Al Imam al Habib Abdul Qadir bin Ahmad Assegaf, al Habib Zein bin Ibrahim bin Sumaith, al Habib Salim bin Abdullah asy Syathiri, as Sayyid Muhammad bin Alwi al Maliky al Hasani, al Habib Umar bin Hafidz, al Habib Ali bin Ali Zainal Abidin al Jufri, dalam serangkaian dakwah mereka, baik di Indonesia ataupun di beberapa negara laIN.

Lain2 Kitab dan Majalah : KITAB BARU


Tinggalkan Jawapan

Masukkan butiran anda dibawah atau klik ikon untuk log masuk akaun:

WordPress.com Logo

Anda sedang menulis komen melalui akaun WordPress.com anda. Log Out / Tukar )

Twitter picture

Anda sedang menulis komen melalui akaun Twitter anda. Log Out / Tukar )

Facebook photo

Anda sedang menulis komen melalui akaun Facebook anda. Log Out / Tukar )

Google+ photo

Anda sedang menulis komen melalui akaun Google+ anda. Log Out / Tukar )

Connecting to %s

Kategori

%d bloggers like this: