Posted by: Habib Ahmad | 2 Mei 2012

Ya Allah, Terima Kasih Doaku Dikabulkan – Rahasia Permohonan yang Diperkenankan Allah

Ya Allah, Terima Kasih Doaku Dikabulkan – Rahasia Permohonan yang Diperkenankan Allah
Ibadah

Allah menganjurkan kita berdoa dan berjanji akan memperkenankannya (al-Mu’min [40]: 60). Tetapi, kenyataannya tidak semua yang kita minta diperkenankan Allah. Ada permohonan yang telah bertahun-tahun kita panjatkan, baru dikabulkan; dan ada pula doa yang tak pernah terkabulkan, sampai seseorang meninggal dunia. Sebaliknya, ada doa yang hanya sebentar kita mohonkan, lalu dikabulkan.

Apa yang menyebabkan doa itu diperkenankan dan apa pula yang menyebabkannya ditolak? Buku ini hadir untuk membantu kita menjawab rahasianya, mengungkap kekuatan doa sebagai penyembuh lahir dan batin, penolak bala, dan pengubah takdir. Yang terpenting, ia menuntun kita agar bisa menemukan kenikmatan berdoa seperti diajarkan Rasulullah saw.

Di bagian kedua Anda disuguhi rangkaian doa dan zikir yang diamalkan Nabi sehari-hari, lengkap dengan arti, kapan, dan cara bacanya. Selain jadi mudah dilafalkan, Anda mengerti maknanya yang menggugah dan konteksnya yang menggerakkan. Sebuah kado kecil tapi istimewa bagi setiap muslim.


Responses

  1. Langkah pertama, hindari perut dari kemasukan barang-barang haram. Jangan sampai sesuap pun makanan haram yang kita telan. Jangan setegukpun minuman haram yang kita minum. Selektiflah dalam memilih makanan, yang meragukan sebaiknya ditinggalkan. Pilih saja makanan atau minuman yang benar-benar halal dan baik. Allah berfirman, “Hai sekalian manusia, makanlah yang halal lagi baik dari apa yang terdapat di bumi, dan janganlah kamu mengikuti langkah-langkah syetan, karena sesungguhnya syetan itu adalah musuh yang nyata bagimu.” (QS. al-Baqarah : 168)

    Memakan makanan yang halal dan baik merupakan salah satu bentuk dari ketaatan kita kepada Allah dalam memenuhi segala perintah-Nya. Bila kita selalu taat kepada Allah dan dalam mengarungi kehidupan ini senantiasa berada dalam kebenaran, tentulah segala apa yang kita mohon, kita panjatkan, dan kita minta pastilah Allah akan mengabulkannya.

    “Aku mengabulkan mengabulkan permohonan orang yang mendoa apabila ia berdoa kepadaku maka hendaklah mereka itu memenuhi segala perintahKu dan hendaklah mereka berikan kepadaKu, agar mereka selalu berada dalam kebenaran.” (QS. al-Baqarah :186)

    Langkah kedua, Karena doa ini pekerjaan yang agung dan sangat utama, sebagai inti ibadah, maka dalam pelaksanaannya harus khusyu’dan serius tidak dengan main-main. Usahakan dalam berdoa ini dengan penuh keyakinan, penuh harap dan rasa takut. Merendahkan diri dengan suara yang lirih, tenang, tidak tergesa-gesa, dengan keimanan, dan tahu akan hakikat yang diminta. Allah telah menyatakan,

    “Berdoalah kepada Tuhanmu dengan merendah diri dan suara yang lembut ..” (QS. al-A’raf : 55)

    Langkah ketiga, mengetahui waktu-waktu doa dikabulkan. Walaupun berdoa ini bisa dilakukan sembarang waktu, namun ada waktu-waktu yang memang disunnahkan. Insya Allah pada waktu-waktu ini segala doa akan diperkenankan dan dikabulkan.


Tinggalkan Jawapan

Masukkan butiran anda dibawah atau klik ikon untuk log masuk akaun:

WordPress.com Logo

Anda sedang menulis komen melalui akaun WordPress.com anda. Log Out / Tukar )

Twitter picture

Anda sedang menulis komen melalui akaun Twitter anda. Log Out / Tukar )

Facebook photo

Anda sedang menulis komen melalui akaun Facebook anda. Log Out / Tukar )

Google+ photo

Anda sedang menulis komen melalui akaun Google+ anda. Log Out / Tukar )

Connecting to %s

Kategori

%d bloggers like this: