Doa sholat tarawih dan bacaan bilal dari Habib Munzir Al Musawwa

Berikut ini doa tarawih dan bacaan bilal shalat tarawih. Klik disini untuk mendownloadnya.

Isi dari file tersebut ialah bacaan bilal, jawaban dari jamaah setelah bacaan bilal tersebut, surat-surat apa saja yang harus di baca tiap rakaat shalat tarawih dan yang terakhir bacaan doa shalat tarawih.
Taushiyah Habib Munzir mengenai pentingnya shalat tarawih :

Jagalah tarawih mu, mereka yang sibuk tarawih misalnya dia bekerja, tidak mungkin tarawih di awal waktu ajak teman lain untuk tarawih di akhir waktu, boleh di tengah waktu, boleh jam setengah tiga malam, boleh kapan saja tarawih, tidak ada waktu yang… ditetapkan, ketetapannya adalah setelah shalat isya dan sebelum adzan shubuh. Jadi, kalau seandainya sangat sibuk, jangan bilang saya tidak bisa tarawih!!,

sayang..,40 sujud kamu korbankan begitu saja, satu kali sujudmu dilipatgandakan lebih dari 700 kali lipat dan lebih, dan lebih… lewat satu malam maka kita rugi ribuan tahun untuk beramal.

“Saya tidak ada teman kalau tarawih karena kerja, teman-teman tidak ada yang mau untuk berjamaah, maka shalat tarawih sendiri. Boleh shalat tarawih sendiri?”

Boleh, tapi tidak ada satu madzhab pun yang melakukannya. Maka boleh shalat sunnah tarawih sendiri, tapi yang afdhal shalat tarawih berjamaah , kenapa?karena dikalikan 27 kali lipat, apalagi di masjid, kenapa? karena I’tikaf dan malaikat mendoakan orang yang datang ke masjid

Lain-lain Artikel berkaitan Ramadhan : https://pondokhabib.wordpress.com/category/ramadhan/

Advertisements