Habib Munzir : Saat berdoa tercium bau wangi dan seringkali merasakan sinaran cahaya dalam hatiPublished on June 30, 2010 in Artikel Islam. 3 Comments

Pertanyaan

Beberapa kali saat sedang khusu berdo’a tercium harum wewangian yg entah dari mana asalnya, dicium baunya memang tak seperti parfume biasa dan seringkali merasakan sinaran cahaya dalam hati. Apa itu hanya ilusinasi sy saja atau ada ma’nanya?

Jawaban Habib Munzir

hal itu sering terjadi, namun lebih sering pada orang orang yg sedang berdzikir, berdoa, atau sedang tafakkur, ia adalah Jin Muslim yg shalih, atau malaikat, atau ruh shalihin.
teriwayatkan pada Shahih Bukhari bahwa Ibn hudhair ra mengadu pd Rasul saw bahwa saat ia membaca Alqur’an dimalam hari ia melihat kabut turun, dan seperti bintang bintang kecil turun dari langit. maka Rasul saw bersabda : bacalah wahai Ibn Hudhair, bacalah terus Alqur’an wahai Ibn hudhair, itu adalah Malaikat dan Sakinah dari Allah, yg mendekat karena bacaanmu (Shahih Bukhari)
jika anda mendapatkan hal hal spt itu, maka tenanglah dan lanjutlah, dan hati hati dg jebakan syaitan dg menggoda kita sombong, demi terjauhkannya kita dari Allah swt,

maka jika anda merasakannya, perbanyaklah dzikir, tenangkan hati dan bersyukur kepada Allah swt, maka ia akan sering muncul dan membawa sakinah pada hari hari anda.

Sumber Habib Munzir Al Musawwa