Di antara penyebab turunnya bala’ dan musibah adalah sangat sedikitnya orang yang menangis di tengah malam.” Demikian kalam Habib Umar bin Hafidz sebagaimana yang dikutip buku ini. Kalimat itu sangat dalam maknanya, apalagi dikaitkan dengan kondisi umat Islam sekarang, yang sering tertimpa bencana, sungguh patut untuk direnungkan.

Di bagian lain, pemimpin Pondok Pesantren Darul Musthafa ini berkata, “Apabila didapatkan di dalam hati sikap saling menolong dalam kebaikan, akan datang kepada mereka barakah yang turun dari langit dan bumi.” Kalimat ini mampu membangkitkan semangat untuk lebih banyak beramal shalih.

Buku ini, selain memuat kalam Habib Umar, pun memuat kalam habaib asal Hadhramaut lainnya, seperti Habib Ali Zainal Al-Jufri. Juga para awliya’ yang sudah wafat, baik yang berasal dari Hadhramaut, seperti Asy-Syaikh Abu Bakar bin Salim, Al-Habib Abdulullah bin Alwi Al-Haddad, Habib Ali Al-Habsyi, maupun dari tanah air, seperti Habib Abdullah bin Muhasin Al-Attas, Habib Abdul Qadir Bilfaqih, Habib Alwi bin Muhammad bin Thohir Al-Haddad, Habib Sholeh Tanggul. Bahkan ada pula dari para sahabat Rasulullah, salafush shalih, dan imam madzhab.

Penyusun: Abdul Qadir Umar Mauladdawilah
Penerbit: Pustaka Basma, Malang, Jawa Timur
Harga: Rp. 30.000,-