Posted by: Habib Ahmad | 12 Oktober 2010

Kisah Nabi Musa Membelah Laut Merah Terbukti secara Ilmiah

Kisah Nabi Musa Membelah Laut Merah Terbukti secara Ilmiah
Friday, 01 October 2010 17:15

Angin mampu menghempaskan air laut hingga mencapai dasar lautan pada satu titik sehingga seperti membentuk sungai yang membungkuk untuk menyatu dengan laguna di pesisir.

Kisah Nabi Musa AS membelah Laut Merah tiba-tiba kembali populer. Pasalnya, salah satu mukzijat yang diberikan Allah SWT saat menghindari kejaran Fir’aun dan pasukannya, sebagaimana tertulis dalam Al-Quran maupun alkitab, ini didukung secara ilmiah.

Setelah melalui riset yang cukup lama, para ilmuwan Amerika Serikat menyimpulkan, dilihat dari sisi ilmiah, kisah Laut Merah yang terbelah sangat mungkin terjadi. Angin dari timur yang berembus kencang sepanjang malam bisa mendorong air laut dan membelah Laut Merah seperti yang tertulis pada kitab suci agama samawi.

Menurut tulisan dari kitab suci Islam maupun Kristen, Nabi Musa AS memimpin umat Yahudi keluar dari Mesir karena kejaran Fira’un pada 3.000 tahun yang lalu. Laut Merah saat itu terbelah sementara untuk membantu rombongan Nabi Musa AS melintas dan langsung menutup kembali, menenggelamkan para tentara Fir’aun yang berada di belakangnya.

Simulasi komputer yang mempelajari bagaimana angin mempengaruhi air memperlihatkan, angin mampu menghempaskan air laut hingga mencapai dasar lautan pada satu titik sehingga seperti membentuk sungai yang membungkuk untuk menyatu dengan laguna di pesisir. Laguna itu memiliki panjang tiga hingga empat kilometer dan lebar sejauh lima kilometer yang terbelah selama empat jam. “Hasil simulasi sangat cocok dengan kisah itu,” kata pemimpin NCAR yang melakukan studi ini, Carl Drews, seperti dilansir Reuter.

About these ads

Respon

  1. bagus,untuk pelajaran dan peringatan kapada yang hidup.

  2. setelah beribu tahun berlaku sudah sampai masanya rahsia di bongkar juga melaluai kekuasaan dan kebesaranNya wallah whuallam

  3. ternyata ilmiah juga…

  4. Allahu Akbar.. segala sesuatu pasti ada hikmahnya, manusia sahaja yang tidak mau berikhtiar..

  5. Subhanallah. Kebenaran pasti akan tegak selamanya.

  6. Semua yang ada di dunia samaada air,atau angin adalah makhlok Allah Taala.Allah hanya memerintahkan sahaja akan makhlok Nya melakukan sesuatu,maka jadi lah apa yang Allah Taala kehendaki.Mayat yang sudah menjadi abu akibat di bakar,biasa nya di hanyutkan dalam air laut dan hilang lenyap.Allah Taala mampu untuk mengumpulkan semula abu yang hanyut tadi hanya dengan memerintahkan air untuk mengumpul semula abu mayat dan menjadikan mayat yang sempurna untuk di himpunkan semula di padang mahsyar di hari kiamat.Tiada satu mayat pun yang terkecuali untuk di hadapkan kepada Allah Taala di hari akhirat nanti.Maha Suci Allah Tuhan yang Agong,segala puji pujian hanya untuk Nya.


Tinggalkan Jawapan

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Tukar )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Tukar )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Tukar )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Tukar )

Connecting to %s

Kategori

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 685 other followers

%d bloggers like this: