Posted by: Habib Ahmad | 18 Jun 2010

“SIFAT WANITA-WANITA DI TARIM HADHRAMAUT YAMAN SELATAN”

“SIFAT WANITA-WANITA DI TARIM HADHRAMAUT YAMAN SELATAN” Kongsi

 pada 30hb Mei 2010 pukul 10.29 ptg

Mengenai wanita di kota Tarim Hadramaut itu, jauh berbeda dengan sebagian besar wanita wanita muslimah didunia, bahkan di wilayah wilayah lain di kota kota yg juga di hadramaut pun sudah banyak yg pudar ketegasan syariahnya, wanita wanita Tarim itu terbiasa dari sejak kecil dibesarkan dilingkungan ulama, siang malam mereka adalah obrolan majelis ilmu, alqur’an, adab, akhlak, tasawwuf, demikian mereka dibesarkan, mereka dibesarkan tdk kenal musik, tidak kenal kebiadaban, tidak kenal wajah orang fasiq, bahkan para wanitanya itu tidak pernah melihat lelaki selain kakaknya dan pamannya.

saat mereka menikah, ketika ditanya pada istri apa sih kesannya saat awal berjumpa?, ia menjawab : saya bingung, seumur hidup saya belum pernah melihat lelaki selain kakak kandung saya, lalu ini ada lelaki asing duduk di kamar saya.

demikian keadaan mereka, mereka tak pernah menyusahkan suaminya, demikian pula suami pd istrinya, bila susu habis misalnya, atau beras, atau apasaja yg perlu dibeli, mereka tak berani bicara pd suaminya, karena takut suaminya sedang tdk ada uang, atau sedang sibuk, maka mereka taruh lah bungkus2 kosong itu kira2 ditempat yg sekiranya menyolok dan terlihat oleh suaminya.

demikian pula suami, seluruh hajat pasar, sayur dan lainnya suami yg belanja, istrinya boleh boleh saja keluar ke pasar kaum wanita, misalnya belanja baju, atau barang barang khusus wanita, kalau urusan dapur, sayur, beras dll itu tugas suami atau pembantu.

istri selalu membuat kamar tidur wangi, bila suaminya pulang maka pastilah kamar sudah ditata rapih dan sangat wangi, pakaian suami sudah pasti wangi, kamar mandi wangi, semua ditata serapi mungkin.

Istri tak pernah mengangkat suara pd suami, tak pernah marah, tak pernah cemberut, bila mereka kesal mereka menangis dan mengadu pd suaminya dg lirih.. itulah marah mereka.

demikian pula suami, tak pernah marah pd istri, apalagi mencaci, bila sudah sangat kesal atas sesuatu, suami tulis surat pd istri lalu pergi atau tidur, nanti istri menjawab pula, lalu suami menjawab pula, akhirnya keduanya tertawa bersama.

masih banyak lagi keunikan dan seni budi pekerti muhammad saw dalam rumah tangga nabawiy yg sulit kita temukan di masa kini

Sumber : Facebook.
About these ads

Responses

  1. subhaanallah

  2. subhanallah… ana sngt ingt mneladanix

  3. inilah salah satu teladan yang baik,,,,

  4. Muliakanlah ya Allah wanita seperti ini.

  5. Assalamualaikum wr wb, Bagaimana kalau suaminya berpoligami, apakah sikap mereka tetap patuh dan taat kpd suami ? Adakah cemburu dihati mereka atau biasa2 saja karena hal itu memang sudah sepatutnya demikian ? Apakah 100% wanita di Yaman memakai purdah/cadar ? Tks.

  6. aku ingin seperti mereka…

  7. ijin copas bang

  8. subhanallah…….
    ini memang sgt2 wanita yg mar’atus sholihah……
    sungguh terenyuh hatiq membaca kisah seperti itu……
    q ingin seperti mereka…
    menjadi bidadari bumi…

  9. subhanallah………………..

  10. ya allah kirimkanlah ana istri yg speti ini ya allah,,,,

  11. Subhanallah… Allahummaj’alna minhum, aamiin3 istajib du’ana ya Allah.

  12. سُبْحَانَ اللّهُ وَاَلْحَمْدُلِلّهِ وَلاَ اِلَهَ اِلاَّ اللّهُ. اَللّهُ اَكْبَرُ

  13. Perhiasan dunya yg sesungguhnya istri yg sholehah.

  14. Dimana pun wanita berada jika yg menjadi teladannya sayidah khodijah dan sayidatuna fathimah azzahra niscaya sangatlah mudah untuk berbuat kemuliaan dan kewajibanya


Tinggalkan Jawapan

Masukkan butiran anda dibawah atau klik ikon untuk log masuk akaun:

WordPress.com Logo

Anda sedang menulis komen melalui akaun WordPress.com anda. Log Out / Tukar )

Twitter picture

Anda sedang menulis komen melalui akaun Twitter anda. Log Out / Tukar )

Facebook photo

Anda sedang menulis komen melalui akaun Facebook anda. Log Out / Tukar )

Google+ photo

Anda sedang menulis komen melalui akaun Google+ anda. Log Out / Tukar )

Connecting to %s

Kategori

Ikut

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 751 other followers

%d bloggers like this: