Posted by: Habib Ahmad | 18 Mei 2009

Cerita Karomah Habib Munzir Al Musawwa

Cerita dari jamaah Majelis Rasulullah tentang Karomah Habib Munzir Al Musawwa

Artikel dibawah ini awalnya, dari web pembaca blog saya. Kemudian si pemilik web, mas yogo saptono memberikan sumber aslinya dari milist MajelisRasulullah majelisrasulullah@yahoogroups.com. Artikel dibawah ini merupakan postingan dalam milist tersebut yang dikirim oleh pemudasuci@yahoo.com. Beberapa bagian saya potong untuk mempermudah pembacaan. Selanjutnya tulisan dibawah ini merupakan isi postingan dimilist tersebut.

Ketika ada orang yg iseng bertanya padanya : wahai habib, bukankah Rasul saw juga punya rumah walau sederhana??, beliau tertegun dan menangis, beliau berkata : iya betul, tapikan Rasul saw juga tidak beli tanah, beliau diberi tanah oleh kaum anshar, lalu bersama sama membangun rumah.., saya takut dipertanyakan Allah kalau ada orang muslim yg masih berumahkan koran di pinggir jalan dan di gusur gusur, sedangkan bumi menyaksikan saya tenang tenang dirumah saya..

pernah ada seorang wali besar di Tarim, guru dari Guru Mulia Almusnid alhabib Umar bin Hafidh, namanya Hb Abdulqadir Almasyhur, ketika hb munzir datang menjumpainya, maka habib itu yg sudah tua renta langsung menangis.. dan berkata : WAHAI MUHAMMAD…! (saw), maka Hb Munzir berkata : saya Munzir, nama saya bukan Muhammad.., maka habib itu berkata : ENGKAU MUHAMMAD SAW..!, ENGKAU MUHAMMAD.. SAW!, maka hb Munzir diam… lalu ketika ALhabib Umar bin Hafidh datang maka segera alhabib Abdulqadir almasyhur berkata : wahai umar, inilah Maula Jawa (Tuan Penguasa Pulau Jawa), maka Alhabib Umar bin Hafidh hanya senyam senyum.. (kalo ga percaya boleh tanya pada alumni pertama DM)

lihat kemanapun beliau pergi pasti disambut tangis ummat dan cinta, bahkan sampai ke pedalaman irian, ongkos sendiri, masuk ke daerah yg sudah ratusan tahun belum dijamah para da’i, ratusan orang yg sudah masuk islam ditangannya, banyak orang bermimpi Rasul saw selalu hadir di majelisnya,

bahkan ada orang wanita dari australia yg selalu mimpi Rasul saw, ia sudah bai’at dengan banyak thariqah, dan 10 tahun ia tak lagi bisa melihat Rasul saw entah kenapa, namun ketika ia hadir di Majelis Hb Munzir di masjid almunawar, ia bisa melihat lagi Rasulullah saw..

maka berkata orang itu, sungguh habib yg satu ini adalah syeikh Futuh ku, dia membuka hijabku tanpa ia mengenalku, dia benar benar dicintai oleh Rasul saw, kabar itu disampaikan pada hb munzir, dan beliau hanya menunduk malu..

beliau itu masyhur dalam dakwah syariah, namun mastur (menyembunyikan diri) dalam keluasan haqiqah dan makrifahnya. .

bukan orang yg sembarangan mengobral mimpi dan perjumpaan gaibnya ke khalayak umum

ketika orang ramai minta agar Hb Umar maulakhela didoakan karena sakit, maka beliau tenagn tenang saja, dan berkata : Hb Nofel bin Jindan yg akan wafat, dan Hb Umar Maulakhela masih panjang usianya.. benar saja, keesokan harinya Hb Nofel bin Jindan wafat, dan Hb Umar maulakhela sembuh dan keluar dari opname.., itu beberapa tahun yg lalu..

ketika Hb Anis Alhabsyi solo sakit keras dan dalam keadaan kritis, orang orang mendesak hb munzir untuk menyambangi dan mendoakan Hb Anis, maka beliau berkata pd orang orang dekatnya, hb anis akan sembuh dan keluar dari opname, Insya Allah kira kira masih sebulan lagi usia beliau,..

betul saja, Hb Anis sembuh, dan sebulan kemudian wafat..

ketika gunung papandayan bergolak dan sudah dinaikkan posisinya dari siaga 1 menjadi “awas”, maka Hb Munzir dg santai berangkat kesana, sampai ke ujung kawah, berdoa, dan melemparkan jubahnya ke kawah, kawah itu reda hingga kini dan kejadian itu adalah 7 tahun yg lalu (VCD nya disimpan di markas dan dilarang disebarkan)

demikian pula ketika beliau masuk ke wilayah Beji Depok, yg terkenal dg sihir dan dukun dukun jahatnya., maka selesai acara hb munzir malam itu, keesokan harinya seorang dukun mendatangi panitya, ia berkata : saya ingin jumpa dg tuan guru yg semalam buat maulid disini..!, semua masyarakat kaget, karena dia dukun jahat dan tak pernah shalat dan tak mau dekat dg ulama dan sangat ditakuti, ketika ditanya kenapa??, ia berkata : saya mempunyai 4 Jin khodam, semalam mereka lenyap., lalu subuh tadi saya lihat mereka (Jin jin khodam itu) sudah pakai baju putih dan sorban, dan sudah masuk islam, ketika kutanya kenapa kalian masuk islam, dan jadi begini??, maka jin jin ku berkata : apakah juragan tidak tahu?, semalam ada Kanjeng Rasulullah saw hadir di acara Hb Munzir, kami masuk islam..!

kejadian serupa di Beji Depok seorang dukun yg mempunyai dua ekor macan jadi jadian yg menjaga rumahnya, malam itu Macan jejadiannya hilang, ia mencarinya, ia menemukan kedua macan jadi2an itu sedang duduk bersimpuh didepan pintu masjid mendengarkan ceramah hb munzir..

demikian pula ketika berapa muridnya berangkat ke Kuningan Cirebon, daerah yg terkenal ahli santet dan jago jago sihirnya, maka hb munzir menepuk bahu muridnya dan berkata : MA’ANNABIY.. !, berangkatlah, Rasul saw bersama kalian..

maka saat mereka membaca maulid, tiba tiba terjadi angin ribut yg mengguncang rumah itu dg dahsyat, lalu mereka mnta kepada Allah perlindungan, dan teringat hb munzir dalam hatinya, tiba tiba angin ribut reda, dan mereka semua mencium minyak wangi hb munzir yg seakan lewat dihadapan mereka, dan terdengarlah ledakan bola bola api diluar rumah yg tak bisa masuk kerumah itu..

ketika mereka pulang mereka cerita pd hb munzir, beliau hanya senyum dan menunduk malu..

demikian pula pedande pndande Bali, ketika Hb Munzir kunjung ke Bali, maka berkata muslimin disana, habib, semua hotel penuh, kami tempatkan hb ditempat yg dekat dengan kediaman Raja Leak (raja dukun leak) di Bali, maka hb munzir senyum senyum saja, keesokan harinya Raja Leak itu berkata : saya mencium wangi Raja dari pulau Jawa ada disekitar sini semalam..

maaf kalo gue ceplas ceplos, cuma gue lebih senang guru yg mengajar syariah namun tawadhu, tidak sesohor, sebagaimana Rasul saw yg hakikatnya sangat berkuasa di alam, namun membiarkan musuh musuhnya mencaci dan menghinanya, beliau tidak membuat mereka terpendam dibumi atau ditindih gunung, bahkan mendoakan mereka,

demikian pula ketika hb munzir dicaci maki dg sebutan Munzir ghulam ahmad..!, karena ia tidak mau ikut demo anti ahmadiyah, beliau tetap senyum dan bersabar, beliau memilih jalan damai dan membenahi ummat dg kedamaian daripada kekerasan, dan beliau sudah memaafkan pencaci itu sebelum orang itu minta maaf padanya, bahkan menginstruksikan agar jamaahnya jangan ada yg mengganggu pencaci itu,
kemarin beberapa minggu yg lalu di acara almakmur tebet hb munzir malah duduk berdampingan dg si pencaci itu, ia tetap ramah dan sesekali bercanda dg Da’i yg mencacinya sebagai murtad dan pengikut ahmadiyah..

Sumber Mailing list Majelis Rasulullah pemudasuci@yahoo.com

Sertailah Facebook kami : http://facebook.com/pages/PONDOK-HABIB/295419981998

About these ads

Responses

  1. thanx atas infonya.
    sependapat atas profil guru yang baik…
    salam ukhuwah

    • Assalammualaikum WR.WB

      saya lagi mencari …… lagu lagu majlisrasululluh SWT …yg baru

  2. biar lah apa yang dimiliki guru kita tercinta, biar lah demikian.

    beliau pun enggan mengatakan atau mengumbar hal yang berlebihan. maka hendaknya kita sebagi muridnya yang penuh dosa ini untuk meminta izin dan meminta maaf ketika hendak akan hal mengenainya.

    mohon maaf guru ku tercinta.

  3. Yach, terus terang aku tidak ada kedekatan dengan beliau selain rasa cinta. Memang diri belum pernah bertemu di dunia ini, namun saya berharap kelak akan dipertemukan oleh Allah. Ya kalau tidak di dunia, di akhirat juga tidak mengapa

  4. ya ALLoh, hamba hina penuh dengan dosa…. yang teramat besar……kumohon Ridho-YA Mu untuk bisa bertemu dan mencium tangan Beliau…. AHLUL BAYT (HABIB MUNZIR AL_ MUSAWA)…..ingin rasanya hamba bisa mengabdi ke beliau……ingin hamba menitipkan anak hamba untuk bisa menjadi muridnya…… YA ALLLOH bimbinglah aku… tanpa terasa hamba yang hina menangis……..YA ALLLOH…. YA-ALLOH…..YA-ALLLOH…..YA RASULLULLOH.

  5. Sesungguhnya Allah sentiasa memelihara Baginda Rasulullah S.A.W agar sentiasa hidup dalam hati umatnya, Habib Munzir Al-Musawwa adalah antara jalan yang menjadikan umat ini merasakan Rasulullah S.A.W sentiasa hidup dan bersama dalam kehidupan ini, semuga Allah S.W.T menghimpunkan kita dan keluarga kita bersama Rasulullah S.A.W dan semua insan yang mencintai Baginda, amin…

  6. aSSalaMu’alaiKum wr.wb
    YA ALLAH , hamba remaja yang penuh hina dan dosa , kumohon berikan ampunan-MU dengan kebesaran Nabi bESAR MUHAMMAD SAW dan berikan Ridho-Mu kepada hamba agar hamba bisa bertemu dan mencium tangan beliau ………… AHLUL BAYT(HABIB MUNZIR AL-MUSAWA)…ingin rasa’a hamba bisa mengabdi kepada beliau.

  7. ya!allah pertemukan aku dengan habiban munzir .mudah2 hamba ini boleh menyambu perjuang syiddina musthofa sbagai pendakwah

  8. ya habib munzir tolong doain ibu saya semoaga cepat sembuh…dan juga doain saya biar cepat dapat kerja…..makasih ya habib seblmnya dan semoga habib diberi umur panjang dan deberi keluasan ilmu….amin

  9. entah harus tulis apalagi… tapi saya kagum dan hormat pada beliau Hb Munzir al Musawa

  10. smoga allah swt mmpertemukan qu dngan guru qu habibana munzir bn fuad almusawa….dn mndo’a kan qu agr qu dpt pekrjaan ….. amin

  11. ya allah hari ini hambamu ingin bertemu dengan ahlul bayt “al habib munzir al musawwa”berikanlah jalan sdan kemudahan…amien…..

  12. mge barakah para guru dilimpahkan Tuhan kpd kta smua…ameen…

  13. ya allah mudah”an beliau adlah guru yg bisa mmbimbing ku untuk lebih taat kepadaMU…..
    dan selalu mmbimbingku untuk slalu mengingat Nabi muhammad saw…….

    terima kasih guru ku tercinta……

  14. Ya Allah, Engkau pertemukanlah hamba-Mu yang hina ini dengan beliau, agar hamba- Mu ini mendapatkan bimbingan serta pencarahan ntuk menambah keimanan hamba pada-Mu, melalui cinta rasulullah SAW dan para ahlul bait beliau…..Amin

  15. alhamdulillah sy dapat membaca semua ini. Insya Allah saya dapat menjadi pecinta dzurryah. setiap beliau ke Bali Denpasar saya ingin sekali bersalaman ama belia tapi sungguh panitia ketatnya minta ampun sehingga tdk sampai dapat menjabat tangannya. Salam kepada Ya Habibana Habib Munzir dari al fakir di sanur denpasar yang sangat ingin mencium serta memeluk tubuh engkau Ya Habibana Habib Munzir.

    Mohon bagi yang mengenal beliau sampaikan salamku.
    Sukron jazakumallah katsiron

  16. Ya Allah aku yang penuh dosa ini memohon ampunan dan berharap diakhirat kelak dapat berkumpul bersama dengan bagianda Rasul, habib munzir dan guruku habib said muhammad taufik serta para ulama…Amiin

  17. subhanallah…
    habib munzir motivator ana..
    semoga Allah memanjangkan umur beliau

  18. aslmkm.wr.wb,saya dari salah satu jamaah jatibening,ingin mendoakan Habibuna Munjir Al Musawa,,Semoga Alloh memberikan kesehatan yg sempurna,dan mengangkat penyakitnya,agar selalu berdakwah,dan membimbing para jamaahnya,amiin…ya Rob,Wass

  19. beliau adalah pelita ku…
    beliau penyejuk hati ku…
    beliau adalah panutan ku…

    alhamdulilah ana prnah bljar sma beliau habibana smoga allah mnjaga k’shatanya dan di pnjngkan umurny amin…
    beliau adalah guruku dah bhkan ayahku…
    yng sllu trsyum dah tak prnah marah sdkit pun kpd anak di2kny wlpun beliau sdng sakit
    wlpun sdng skit beliau ttp mngjar dan di tu2pi rasa sakitny…
    ya rab….
    sunguh mulia pegorbanan guru ku
    smoga 4JJI slalu mnjaga ke sehatan beliau…

  20. Terjemahan Surat Yasin dan Habib An Najjar

    Ketika saya membaca terjemahan Surat Yasin dalam ‘Al Quran dan Terjemahannya’, “AN NUR”, Penerbit Asy-Syifa Semarang, maka ketika sampai pada ayat ke 20 terbaca oleh saya yang terjemahannya sbb.:

    “Dan datanglah dari ujung kota, seorang laki-laki (Habib An Najjar) dengan bergegas-gegas ia berkata: ‘Hai kaumku, ikutilah utusan-utusan itu'”.

    Nama yang termuat dalam tanda kurung, HABIB AN NAJJAR, inilah yang menjadi tanda tanya saya, siapakah gerangan tokoh ini?

    Al Quran dan Terjemahannya, An Nur ini, diterbitkan berdasarkan pada Surat Tanda Tashih dari Lajnah Pentashih Mushaf Al Quran, Departemen Agama RI Nomor P III/TL.02.1/182/1998. Lalu, saya ingin tahu bagaimana pula Al Quran dan Terjemahannya versi lainnya.

    Al Quran dan Terjemahannya yang diterbitkan oleh Penerbit Mujamma’ Al Malik Fadh Li Thiba’at Al Mushaf Asy-Syarif, Medinah, terbitan 1420 atau terbitan 1426, yang biasanya dibagikan secara gratis bagi jamaah haji kita waktu akan pulang sehabis hajinya, saya lihat terjemahan Surat Yasin ayat 20 adalah sbb.:

    ” Dan datanglah dari ujung kota, seorang laki-laki (Habib An Najjar) dengan bergegas-gegas ia berkata: ‘Hai kaumku, ikutilah utusan-utusan itu'”.

    Al Quran dan Terjemahannya, versi Penerbit Mujamma’ Al Malik Fadh Li Thiba’at Al Mushaf Asy-Syarif ini ditrerbitkan berdasarkan pada Surat Tanda Tashih, Nomor P III/TL.02.1/67/1990.

    Berarti kedua versi Al Quran dan Terjemahannya tersebut adalah sama-sama memuat nama HABIB AN NAJJAR setelah kalimat ‘seorang laki-laki’. Untuk perbandingan dan mencari tahu siapakah sang tokoh Habib An Najjar, saya lihat Tafsir Al Quran yang disusun oleh H. Zainuddin Hamidy dan Fachruddin Hs. Penerbit Widjaya, Jakarta, tahun 1990. Penyusunan tafsir ini berdasarkan pada Surat Tanda Tashih, Nomor J III/171/B-II/77, maka terjemahan Surat Yasin ayat 20 sbb.:

    “Dan datang tergesa-gesa seorang laki-laki dari ujung kota mengatakan: ‘ Hai kaumku! Turutlah utusan itu'”.

    Begitu pula Al Quran dan Terjemahannya, yang diterbitkan oleh Proyek Pengadaan Kitab Suci Al Quran Departemen Agama RI Proyek Tahun 1984-1985, disusun berdasarkan pada Surat Tanda Tashih, Nomor P III/190/TL.02.1/85, maka terjemahan Surat Yasin ayat 20 sbb.:

    “Dan datanglah dari ujung kota, seorang laki-laki dengan bergegas-gegas ia berkata: ‘Hai kaumku, ikutilah utusan-utusan itu’

    Ternyata, bahwa kedua versi terakhir ini, sama sekali tidak memuat nama HABIB AN NAJJAR setelah kalimat ‘seorang laki-laki’. Lalu terjemahan manakah yang benar terhadap dua versi terjemahan Surat Yasin ayat 20 tersebut?. Padahal semua terjemahan Al Quran ini diterbitkan berdasarkan data dari Departemen Agama RI atau setelah melalui seleksi dari Lajnah Pentashih Mushaf Al Quran milik Departemen Agama RI juga?. Pertanyaan lain, siapakah gerangan tokoh HABIB AN NAJJAR itu sendiri?

  21. subhanallah .

  22. Saya Amran Syah dan anak kamin yang bernama Fatwa Ahmaddian Syah adalah salah satu bagian dari murid Habib Munzir Al Musawa setiap malam selasa di mesjid Al Munawar Pancoran. Kami kagum dan salut terhadap Habib, kami menilai bahwa memang beliaulah satu satunya guru kami yang membimbing dan penuntun kami sekeluarga menuju keridho’an Allah SWT. sebetulnya banyak penilian kami terhadap Beliau, salah satunya adalah bahwa Habib tahu betul keadaan keresahan dalam hati sanubari kami, sehingga apa yang kami rasakan dalam hati terasa lega karena terobati langsung oleh ceramah Habib, yang seolah olah dokter memberikan resep yang paling mujarab pada kami. kami berdo’a untuk Habib sekeluarga semoga diberikan kesehatan terus menerus, panjang umur dan diberikan rahmat dan innayah dari Allah SWT, amin ya robbal allamin. wss.

  23. Assalaamu’alaikum,wr,wb. Bagi yg membaca,tulisan saya diinternet ini.saya mohon sangat pertolongannya.mohon sampaikan kepada HABIB MUNZIR ALMUSAWWA,agar HABIB MUNZIR ALMUSAWWA.mendoakan saya,agar saya diberi oleh ALLOH SWT,ilmu yang bisa menyelamatkan saya,dari dunia sampai akherat,dan dari siksa api neraka.dan agar saya diberikan dan diperluaskan oleh ALLOH SWT rejeki saya,sehingga saya bisa leluasa bersedekah kepada para pakir miskin.wassalam

  24. semoga allah memanjangkan umur beliau…..amiieen ya allah

  25. Yaa Allah sampaikan salam der hambamu ini yg begitu merindukannya..semoga engkau menghadiahkan hambamu ini utk mencium tangannya.amin

  26. assalamu’alaikum…..mohon do’anya…!…..semoga ana bisa ketemu habib munzir…aamin.

  27. puji syukur kepada Allah SWT menghadirkan ciptaan nya di tengah derasnya zaman yang penuh dengan kehancuran akhlak…semoga Allah SWT selalu menjaga dan melindungi beliau dan keluarganya dalam sehat wal’afiat…amien

  28. Dalam terjemahan S. Yasin ayat 20 pada Al Quran dan Terjemahannya, disebut nama HABIB AN NAJAR, mohon penjelasan siapakah tokoh Habib An Najar itu?. Apakah beliau ini moyangnya para habaib yang ada sekarang ini? Terima kasih atas jawabannya.

  29. Saya adalah salah satu jama’ah MR yang telah merasakan doa dari Habibana Munzir Al Musawa. Penyakit jantung saya sembuh total. Alhamdulillah.Ya Allah berilah selalu kepada Habibana kesehatan dan panjang umur.

  30. subhanallah….

  31. Masya Allah,.. stelah baca cerita2 habib minzir,.. tubuh saya lemas n gemetar seluruh tubuh,.. sungguh Beliau Wali Allah SWT,..!! smoga doa’doa n taubat’ku tersampaikan oleh orang2 yg soleh,. krn org2 soleh sangat dekat disisi Allah SWT,.. Amin

  32. amiiiin…

  33. mohon info tentang pengajian hb munzir di pontianak kalimantan barat
    terimakasih

  34. amiiin

  35. ALLAHU AKBAR. ALLAHU AKBAR. ALLAHU AKBAR.

  36. ya habibana…ana sungguh sungguh minta doa dari habibana agar kiranya hati ini bisa mengikuti jejak engkau ya habibana,,,,,doakan ana ya habib agar kiranya ana bisa menjadi hamba Allah yang selalu bersyukur dan tidak pernah lepas dari ibadah yang wajib atau sunnah…dan kalau Allah berkenan pertemukanlah ana dgn yg mulia alhabib Munzir walaupun hanya lewat mimpi….ya Allah semoga guru kami ini selalu kau berikan kekuatan dan keikhlasan…..amin ya robbal alamin

  37. Sungguh do’a2 beliau mustajab dan saya sdh beberapa bersalaman dengan beliau dan ahlak beliau sangat mulia, hingga suatu waktu saya mendapat musibah di PHK, namun berkat bimbingannya dalam waktu tidak lama beliau berkata sebentar lagi kamu akan dapat pekerjaan, subhanallah…benar 2 minggu kemudian saya mendapat pekerjaan yg lebih baik dari pekerjaan sebelumnya…ini barakoh dari mahabah kita kepada cucu2nya Rasulullah SAW.

  38. sunguh mulianya guruku al-habib Munzil al.musawa sudah hpir 5th sy tdk hdr ke MR krna sy terlena dgn duniawi stelah sy di PHK kurang/lebih 2bln hti ini ingin kmbli ke MR dan meminta doa kpd yg mulia habibanan u/ slalu mengikuti MR wlau hnya 1mngu skali u/ sy lankahkan ke MR syukur alhamudulillah hnya dgn niat sya…sy sdh mendptkan pkerjaan yg lbh baik….ya ALLAH SWT brikan keshatan,pjang umur mudhkan guru Qu u/ berda’wah yg membrikan cahaya Rasulullah di muka bumi…ykinlah MR slalu di hti anda….trimakasih ya rab atas orang2 yg saleh..

  39. Ya..Allah..sguh mulia beliau..sy mrnding n sdh membc ni,smga..Allah Ta^ala menjaga beliau,,Sy tak bs berkt2 lg,melht snyum dan wjahx membuat ht tnang,smga sy dpt btmu dan mencium tanganx..a..mi..n

  40. ya habibana al habib munzir bin fuad al musawa salam ana untuk habib munzir, saya belum pernah bertemu langsung dengan habib, tapi sering menbaca web majlis rosulullah, dan juga tau mengenai jadwal ta,lim habib munzir di masjid al munawar, saya ingin ikut ta,lim habib malam selasa di masjid al munawar, doakan saya bib agar bisa saya dan keluarga bisa hadir untuk mengikuti ta,lim yang habib pimpin. salam saya habib untuk habib dan keluarga , semoga habib di berikesehatan oleh Allah swt, dan di panjangkan umurnya , agar selalu mencurahkan ilmunya untuk umat. Amin…..

  41. Asslamualaikum.Wr.Wb…
    kpd yg punya blog saya ucapkan bnyk terima kasih,.. saya jd mengerti siapa beliau habib Munzir tercinta, ….

  42. alhamdulillah .. wasyukrulillah alallah ..
    bersyukurlah kita bahwa ummat bangsa indonesia memiliki sorang habaib yg tawadhu dan penuh dengan kasih sayang ..
    cara beliau berdakwah mirip sekali dengan sosok panutan seluruh alam yaitu Nabiyuna Rasulullah Muhammad ibni Abdillah.. SAW
    beliau berdakwah dengan lembut, tidak memaksa, penuh perhatian dan kasih sayang..
    semoga kita semua bs berkumpul dengannya di padang masyhar nanti .. amin
    Rabbi Faj’alna Minal Akhyar..
    Bijahil Musthafal Mukhtar…
    irhamna ya rabb ..

    • sebenarnya artikel itu ditampilkan di milis khusus yg dipassword, dan diniatkan untuk ditampilkan karena saat itu ada orang yg tdk berilmu, pendusta, dan mengumbar umbar keramatnya, hingga sebagian jamaah MR merasa kecil hati guru mereka tak sepadan dg sipendusta itu, maka artikel itu ditampilkan untuk memberi kejelasan pada jamaah Majelis Rasululah saw dan muslimin, bahwa ada koq ulama dan dai kita yg mempunyai karomah lebih dari si pendusta itu, maka ketika postingan itu mencuat, jamaah gembira dan mantap untuk tidak mengikuti si pendusta itu,

      namun namanya dunia maya, postingan tetap tampil dan berpindah kemana mana, maka sebagian muslimin mengatakan itu takabur dan sombong, mereka tak tahu sebab musababnya postingan itu dikeluarka n.

      Budhizjunior@yahoo.com

  43. KAROMAH ABAH ANOM

    Diceritakan Bapak Etje Juardi, ada Ulama yang dikenal sakti namanya Kiai Jured.

    Suatu hari Kiai tersebut memiliki rencana untuk menguji karomah Abah Anom dengan kesaktian yang dimilikinya.

    Kiai tersebut datang ke Pondok Pesantren Suryalaya dengan satu bis yang membawa 70 santrinya. Semua santri disebar disekitar Pesantren Suryalaya, setelah Kiai itu masuk ke halaman Abah Anom, tidak disangka Abah Anom sudah berada didepan madrasah dan menyuruh Kiai untuk masuk ke madrasah Abah Anom bersama 70 santrinya yang telah disebar. Kiai tersebut merasa kaget akan kasyaf (penglihatan batin)nya Mursyid TQN. Abah Anom meminta Kiai tersebut dan para santrinya untuk makan dahulu yang telah Beliau sediakan di madrasah.

    Di dalam madrasah Kiai memuji Abah Anom tentang pesantren Beliau yang sangat luas nan indah, tetapi dibumbui kritik secara halus tentang kekurangan pesantrenya yaitu tidak adanya burung cendrawasih, burung yang terkenal akan bulunya yang indah. Beliau hanya tersenyum dan menimpalinya dengan jawaban yang singkat : “Tentu saja Kiai”. Suatu di luar jangkauan akal setelah jawaban itu burung cendrawasih yang berbulu indah melayang-layang di dalam madrasah yang sesekali hinggap. Kejadian itu membuat terpesonanya akan karomah yang dimiliki Beliau, Kiai itu diam seribu bahasa.

    Keajaiban lagi, ketika makan dengan para santrinya yang 70 pun nasi yang di sediakan dalam bakul kecil itu tidak pernah habis.

    Namun, Kiai ini masih penasaran dan tidak mau kalah begitu saja, setelah makan Kiai tersebut meminta kepada Beliau untuk mengangkat kopeah/peci yang telah “diisi“, yang sebelumnya dicoba oleh para santrinya tidak terangkat sedikitpun. Subhanallah .. hanya dengan tepukan tangan Abah Anom ke lantai kopeah itu melayang-layang, Kiai merasa malu dan kalah lagi.

    Selanjutnya Kiai tersebut mengeluarkan batu yang telah disediakan sebelumnya, dan batu itu dipukul dengan “kekuatan” tangannya sendiri sehingga terbelah menjadi dua, sedangkan belahannya diberikan kepada Abah Anom. Kiai itu meminta kepada Abah Anom untuk memukulnya sebagaimana yang telah dicontohkannya.

    Abah Anom mengatakan kepada kiai itu : “Abah tidak bisa apa-apa, baiklah” selanjutnya batu itu diusap oleh tangan Abah dan batu itu menjadi air ,subhanallah…

    Kiai menguji lagi karomah Abah Anom dengan kelapa yang telah dibawa santri dari daerahnya. Kiai tersebut meminta yang aneh-aneh kepada Abah Anom agar isi dalam kelapa tersebut ada ikan yang memiliki sifat dan bentuk tertentu.

    Dengan tawadlunya Abah Anom menjawab: “Masya Allah, kenapa permintaan kiai ke Abah berlebihan?, Abah tidak bisa apa-apa .
    Selanjutnya Abah Anom berkata : “ Baiklah kalau begitu, kita memohon kepada Allah. Mudah-mudahan Allah mengabulkan kita”. Setelah berdoa Beliau menyuruh kelapa itu untuk dibelah dua, dan dengan izin Allah didalam kelapa itu ada ikan yang sesuai dengan permintaan sang kiai. Subhanalllah…

    Selanjutnya, entah darimana datangnya di tangan Abah Anom sudah ada ketepel, dan ketepel itu diarahkan atau ditembakan kelangit-langit madrasah, sungguh diluar jangkauan akal, muncul dari langit-langit burung putih yang jatuh dihadapan Kiai dan Beliau

    Setelah kejadian itu, Kiai menangis dipangkuan Abah Anom Akhirnya Kiai memohon kepada Abah Anom untuk diangkat menjadi muridnya.

    Kiai itu ditalqin dzikir TQN Setelah ditalqin Kiai menangis dipangkuan Abah Anom sampai tertidur. Anehnya, Bangun dari tidur sudah berada dimesjid. Subhanallah….

  44. du’ukum Ya Habibana Mundzir….Mdah2an ALLOH sLLu pelihara dan Menjaga Ksehatan Kau..Amin

  45. Majelisrasululah.com

  46. SAMPAIKAN SALAM DR SY ‘”ASSLMU ALYKM….

  47. subhanalloh, smga habib munzir slalu dilindungi dan di jga kesehtanna.. amin

  48. subhanallah…mudah2an ALLAH selalu memberi kesehatan Hb.Munzir & kita semua agar bisa selalu mendengarkan kita tentang nabi muhammad & menuntun jalan yang di ridhai ALLAH

  49. bgi yg membaca tulisan saya, tlong sampaikan pda habib munzir, saya minta di doakan agar saya untuk menikah tahun ini lancar dan saya menjdi orang yg lbih baik lgi slah satuna dlam agama.. amin…

  50. ya allah sembuhkanlah penyakit habibana munzir bin fuad al musawa ya allah
    dgn kebesaranmu ya allah…

  51. Tidak ada kata-kata lagi… Selain cinta ku kepada al-habib munzir dan allah SWT… Saya ingin mencium tangannya

  52. Salam
    Salam Kenal buat Adminnya

    wah bagus tuh ceritanya dan karomah Hb Munzir Al Musawa, memang Beliau (Ulama bener-bener Ulama).

    Kami Jama’ah Menteng Dalam (Al Husna)
    Selalu Merindukannya disini

    Wasalam

  53. Allahu akbar

  54. Assalamualaikum…
    Bib Alfaqir Minta Doa nya Biar Bisa Selalu Bisa Dekat Di Jalan Allah….
    Assalamualaikum Jazakaullah Kheir…

  55. Allahumma sholli ala habibina MUHAMMAD wa ali habibina MUHAMMAD wa dzurriyatihi

  56. Subhanallah . .
    saya ingin sekali, Hb Nunzir menjdi pemimpin negeri ini, mungkin dg kepemimpinannya ya lembut dn santun serta kemuliaan ya dimilikinya negeri ini akan tenang, damai, dan penuh dg keberkahan.
    Sehat selalu Guruku, guru kami semua .
    amin :-)

  57. Asslamualaikum.Wr.Wb…
    Bagi yang membaca tulisan saya tolong sampaikan kepada Al-Habib Munzir untuk dido’akan untuk keponakan saya yang sudah sakit 2 bulan, dan belum ada perubahannya, dan sekarang masih di aicu, sebelumnya makasih
    wassalmualaikum. Wr.Wb…

  58. Ya ALLAH Pemilik Jiwa Yang Tenang Dan Jiwa-Jiwa Yang Bersih.
    Hari INI HambaMu Memohon Kesembuhan U/ Guru Ku Yang Paling Kucintai Hidup Dan Matiku.
    Tiada Ulama/ustadz jaman sekarang Yang Jiwa Dan Raganya Didedikasikan Untuk Umat Selain.
    SAYYIDIL WALID AL-ALAMAH AL-HABIB MUNZIR BIN FUAD AL-MUSAWA…
    YA ALLAH BIHA..YA ALLAH BIHA..YA ALLAH BI KHUSNUL KHHOTIMAH.
    by reza.
    (MAJELIS SHALAWAT FATHIMIYYAH)

  59. semoga majelis ini jlan trus dan di,ri do kan allah suatu saat nanti banyak sodara kita yang terus berada jalan lurus mu semoga habib dalam keadaan sehat selalu (majelisyg penuh berka) wasalam mualai ikum

  60. Assallamua’laikum. . .
    massya allah . . .
    karomah al-habib luar biasa . .
    al-habib kalau ada jadwal di banjarmasin dan ada waktu luang,mampir lah majelis kami. . .
    ampun beribu maaf kalau kata2 saya ada yg salah
    (MAJELIS AR-RAUDHAH)

    • insya Allah

  61. Alhamdulillah …

    Amien ..
    Semoga para Habaib selalu dlam Lindungan YMK

  62. Bila melihat wajahnya, bertambahlah rasa cinta pada Allah dan Rasul-Nya. Meskipun ana belum bertemu secara langsung. tapi insyaallah ruhaniah telah terhubung, alhamdulillah. Sungguh diri ini rindu pada Habibana Habib Maula Jawa. salam dari kota kecil Sumedang.

  63. bib….! kehadiranmu kunanti di kota Bandung’
    Jakarta dan Bandung adalah kota Sayidina Muhammad SAW

    • heri hermanto,,, semoga keinginanmu di jaba oleh allah, sehingga habib munzir datang ke tempat kamu di bandung . amin ???

  64. ya habib. Ana ingin sekali bisa hijrah dari tempat tinggal ana. Walaupun kontrakan juga ga apa2?>
    tolonng balasannya secepatny. Karna hamba sudah sngat tidk betah.

  65. Asalamualikum wr. wb, makasih atas “do’anya” waktu ceramah di radio wadi, do’akan lagi ya habieb, kalo saya cuma bisa ngucapin salam sama sedikit sholawat doang nih.

  66. Assalamu’alikum Ya Habibana Munzir Selamat hari kelahiran Habib, smoga Allah dan para malaikat menjaga keluarga habib semua, smga dbrikan kshatan, umur yg panjang & sllu mensyiarkan agama islam kslruh dunia.

  67. assalam

    salam ukhuwah nama ane febry

    guru kita memiliki kedudukan mulia di sisi allah dan allah swt memberikan kelebihan berupa karomah untuk guru kita

    kalo emang kita cinta sama guru kita
    kita ikuti semua nasihat beliau
    suatu saat nasihat itu akan bermanfaat bagi kita

    beliau sama dengan guru alfaqir sayyidul akhlak alhabib abu bakar bin salim bin umar bin hood alathos
    tidak lain tidak bukan cucu habib umar cipayung bogor yang membikin maulid internasional sampe menyembelih 1600 ekor kambing
    dan insya allahbeliau akan menjadi khalifah cipayung bogor
    seperti sang kakek beliau dakwah lillahi ta’ala tanpa di kaish imbalan sedikit pun oleh orang yang ngundang

    dan insya allah beliau salah satu wali allah swt dengan berbakti kepada orang tuanya

    wassalm

  68. sngguh guru mulia kta
    yaitu habibana habib munzir dia adlh seorng cntoh kta untuk mnjlankan sunnah” rasulullah s.a.w mudh”an guru mulia kta d’pnjangkan dan di jauhkn dri sgala caci maki’a mudah”n saja kita bsa mncontohkan akhlak rasulullah s.a.w amiien.

  69. asalamualaikum habib…saya adalah pencinta habaib di balikpapan >>saya dibalikpapan dan ingin sekali bisa mencium tangan habib Munzir al musawwa dan ingin menjadikan habib sebagai sebagai guru saya.. saya ingin curhat dengan habib karena lika liku hidup saya…salam hormat saya. wassalam

  70. asalamualaikum habibana sya ingin sekali mencium tangan habibana munnzir al musawa dan ingin habibana sbagai guru saya …….
    dan saya ingin sekali menjadi crew majilis rasulullah

  71. Assalamualaikum,, Ya Habibana Munzir al Musawa saya pernah melihat wajah Habib secara langsung di Monas waktu zikir Ya Allah 1000x beberapa tahun lalu.. entah mengapa wajah Habib terasa teduh saat di lihat.. dan saya jadi teringat mimpi saya waktu saya masih kecil (saya bermimpi berjumpa dgn Nabi Muhammad SAW.. Beliau memakai jubah putih yang menjuntai kebawah.. memakai sorban putih dan memegang tongkat.. Beliau juga menaiki seekor kuda) Subhanallah ketika saya melihat wajah Habib Munzir al Musawa,, saya seperti melihat wajah yg ada di dalam mimpi tersebut.. namun hanya postur tubuh’a saja yg agak sedikit berbeda.. entah apa yg terjadi dalam diri saya.. saya seperti merasa takjub.

  72. Salam kami AlHABIB

  73. ya allah lindungilah guru kami habibana munzir almusawa dari segala caci maki dan fitnah,, dan berilah dia selalu kesehatan agar bisa memberikan ilmu kepada para jama’ah dan muslimin…!!
    saya selalu tenang bila melihat wajah habibana munzir almusawa,, ya allah pertemukanlah hamba kembali bermimpi bertemu dengan alhabib munzir bin fuad almusawa…

  74. Semoga Allah mempertemukan kami,,,

  75. Smg Dgn karomah Habibana, kt menjadi hamba yg diridhoi Allah SWT

  76. subhanaallah
    allahuakbar allahuakbar allahuakbar
    walaupun saya sering hadir dalam majelis tapi rasa rindu ini selalu ada dan bertambah kepada habibana munzir terlebih dengan Rasulullah .. sungguh beliau yang membuka hati saya….
    yaallah pertemukan saya dan keluarga dengan Rasulullah . para habaiyt, bersama sahabat nabi, syuhada, para solihin berkumpul di daam syurgaMu yaallah. panjangkan umur Habiban Munzir yaallah, sehatkan dan mudahkan segala urusannya ….
    jadikan kami didalam barisan orang-orang mukmin yaa rabb…
    ingin sekali mencium tangan habibana,,, :’)

  77. ada karomah yang terbaru tidak

  78. smoga kau panjang umur wahai habibana,,q ingin skali enkau cramah d sunan ampel wkt jumatan………..

  79. aku belom pernah liat habib munzir, atau jg dateng k majlisnya,
    tp q mengagumu beliau dan m’cintai beliau.
    semoga kelak qt semua d kmpulkan bersama beliau, n jg masyayikh2 yg lain min salafus shalih dan jg tentu saja datuk beliau, Rasulullah SAW,d dunia maupun d akhirat nanti….
    Amiin…

  80. subhanalah

  81. salam untuk Para Pecinta Rasulullah..

  82. subhanallah.allahu akbar..aku sungguh terharu membaca kisah nya..semoga allah…selalu melimpahkan rahmat nya pada beliau…amin ya robal alamin.

  83. subhanallah ini lah seorang da’i yg penuh karamah

    YA ALLAH PERTEMUKAN LAH HAMBA DENGAN BELIAU SEHINGGA HAMBA BISA MENCIUM TANGAN BELIAU

    AMIN ……………………

  84. masya allah,,,,,,,,,,

    habib munzir memng prilakunya d\dan sikap rasulullah SAW

    saya salut kepada habib munzir ktika beliau di caci maki oleh orng lain tetapi habibana munzir tetp sabr…….

    subhanallah

    mudh-mdhan allah pnjangkan umurnya an sehatkn beliau,,,,,,,,,,,

    amiiieennnn……….

  85. Thank’s informasi y..semoga bermanfa’at u/ kita dan umat آمِيّنْ

  86. asslammualaikum.wr.wb

    ahlanwasahlan al habib munzir al musawwa..
    subhanallah al habib munzir, ju2r sya kngen bgt kpda kanjeng nabi muhammad saw..
    sya ingn brtmu knjeng nbi wlupun lwat mmpi tpi smpe skrang blum..
    tpi alhamdulillah subhanallah kmren sya hdir ke monas, smpe ke monas bru dtang pas lgi marhaba sya lngsung nangis inget knjeng nbi, di hdapan sya al habib munzir tpi dlm hti sya brkta itu knjeng nbi..
    subhanallah al habib munzir sya ingn mncium tngan mu bhkan ingn di pluk oleh mu..

    tlong smpai kan ke al hbib sya mnta nmer nya, sya bkan buat main2..
    klu bleh krim ke facebook sya ya..
    sheiyantea@yahoo.co.id

    wasalammualaikum wr.wb

  87. Subhanalloh wal ham du lillah walaa illaaha il lallohu allohu akbar al hamdu lillah alloh berkenan menurunkan rohmat nya yg di berikan ke kasihnya, semoga alloh meluberkan kami sekeluarga dan seluruh muslimin amin ya robal alamim

  88. maaf …. numpang baca kisah ABAH

  89. Habib Munzir penipu besar, beliau ialah pemuja nombor ekor di kubur wali keramat..Semua karomah ini adalah rekaan sahaja, semua kerana wang dan wanita sahaja..jauhilah dr Habib Setan Munzir ini.

  90. Apa lah korang ni dok puja sangat habib munzir ni..jgn lah taksub sgt.

  91. Saya sangat kagum terhadap beliau nmun k kkaguman saya trhdap beliau blum mlbhi k kkaguman trhadap rob saya (ALLAH SWT.)


Tinggalkan Jawapan

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Tukar )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Tukar )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Tukar )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Tukar )

Connecting to %s

Kategori

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 725 other followers

%d bloggers like this: