Posted by: Habib Ahmad | 4 Mei 2009

Keutamaan Ayat Amanah Rasul

Keutamaan Ayat Amanah Rasul
Tuesday, March 24, 2009, 7:29
Isian ini ada pada kategori Dakwah

“Rasul telah beriman pada al-Quran yang diturunkan dari Tuhannya. Demikian pula orang-orang yang beriman, semuanya beriman kepada Allah, Malaikat-malaikat-Nya, Kitab-kitab-Nya, dan Rasul-rasul-Nya, (mereka mengatakan), “Kami tidak membeda-bedakan diantara para Rasul-Nya”, dan mereka berkata, “Kami dengar dan kami taat, (mereka berdoa), “Ampunilah kami wahai Tuhan kami dan kepadamulah tempat kembali.” Allah tidak membebani seseorang melainkan yang sesuai dengan kesanggupannya. Ia mendapatkan pahala (dari kebajikan) yang diusahakannya dan ia mendapatkan siksa (dari kejahatan) yang dikerjakannya. (Mereka berdoa), “Wahai Tuhan kami, janganlah Engkau hukum kami jika kami lupa atau kami tersalah. Wahai Tuhan kami, jangan Engkau bebankan kepada kami beban yang berat sebagaimana Engkau bebankan kepada orang-orang sebelum kami. Wahai Tuhan kami, janganlah Engkau pikulkan kepada kami apa yang tidak sanggup kami memikulnya. Maafkanlah kami, ampunilah dan rahmatilah kami. Engkaulah penolong kami, maka tolonglah kami atas orang-orang kafir.”

Diriwayatkan dari Sayyidina Abi Mas`ud al-Anshari dari Ibnu Abbas ra, ia berkata, telah bersabda Rasulullah saw, “Dua ayat terakhir dari surat al-Baqarah, barangsiapa membaca keduanya di malam hari maka (cukuplah) baginya kedua ayat tersebut melindunginya (dari segala keburukan).” (HR. Bukhari dan Muslim)

Diriwayatkan dari Abdullah bin Abbas ra, ketika Jibril sedang bersama Rasulullah saw, ia mendengar pintu yang berbunyi di atas kepalanya, kemudian ia mengangkat kepalanya lalu berkata, “Ini adalah suara sebuah pintu di surga yang tidak pernah dibuka.” kemudian satu Malaikat turun dan Jibril kembali berkata, “Ia adalah Malaikat yang tidak pernah turun ke bumi.” Kemudian Malaikat tersebut memberi salam seraya berkata, “Bersyukurlah atas dua cahaya yang diberikan kepadamu yang belum pernah diberikan kepada para Rasul sebelummu, yaitu surat al-Fatihah dan dua ayat terakhir dari surat al-Baqarah, engkau akan mendapat manfaat yang sangat besar setiap kali engkau membacanya.”

About these ads

Tinggalkan Jawapan

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Tukar )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Tukar )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Tukar )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Tukar )

Connecting to %s

Kategori

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 739 other followers

%d bloggers like this: